MotoGP Inside

ONE MOMENT CRASH JORGE LORENZO “IVECO AUSTRALIAN GRAND PRIX 2011”

Satu Hal Yang Membuat Menarik Moto GP season 2011, adalah persaingan antara raider dan Team Yamaha Fictory Racing dengan Repsol Honda Team mulai dari pra musim sampai akhir musim sangat terasa, terbukti dengan perolehan poin kedua raider yaitu J. Lorenzo dengan C. Stoner yang tidak terpaut jauh yaitu hanya 48 poin. Akan tetapi persaingan ini berakhir dengan kesedihan untuk Team Yamaha Fictory Racing dan raidernya J. Lorenzo.

Cerita ini dimulai pada sesi latihan pertama yang dilakukan oleh semua rider MotoGP yaitu Free Practice, untuk hari jum’at saat itu Casey stoner dengan Honda RCV 211 melaju dengan kencang meninggalkan para pesaingnya, dengan catatan waktu 1’30.475 (323.5) dan disusul J. Lorenzo tetap menempel dengan urutan kedua, dengan caatatan waktu 1’30.744 (320.1). Meskipun akhirnya QTT 1 dimenangkan oleh C. Stoner.

Berlanjut pada Free Practice 2 dominasi tetap milik Repsol Honda Team dengan Raidernya Casey Stoner dengan catatan waktu 1’30.55 (318.8), disusul dengan Marco Simoncelli dengan Honda Gresini dengan catatan waktu 1’30.912 (314.4).

Kemudian Free Practice akhir /FP3 dominasi tetap milik Repsol Honda  Team dengan raidernya Casey Stoner dengan catatan waktu 1’30.550 (325.4) dan diikuti oleh Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 1’31.190 (319.3), kemudian,

Berlanjut pada QP (Qualification Position) pada penentuan pole position Honda tetap merajai dengan raidernya Casey Stoner dengan catatan waktu 1’29.975 (321.4) dan posisi kedua adalah Jorge Lorenzo dengan catatan waktu 1’30.448 (314.9). Akhirnya pole seater/position front row adalah C. Stoner dan J. Lorenzo.

Banyak yang berspekulasi persaigan pada Circuit Iveco Australian Grand Prix akan menarik. Akan tetapi prediksi semua prediksi itu berubah saat pada Warm Up pagi hari yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo, pada tikungan parabolik J. Lorenzo kehilangan kendali atas motornya, akibatnya J.Lorenzo terpelanting dari atas motornya. akibat crash itu jari manis J.Lorenzo putus harus dilakukan operasi plastik. Peristiwa ini adalah pukulan berat untuk Yamaha Fictory Racing dikarena 2 pembalapnya sekaligus tidak dapat mengikuti balapan di Circuit Iveco Australian Grand Prix yaitu Ben spies dan J.Lorenzo, parahnya J.Lorenzo diisukan tidak dapat mengkikuti 2 seri terakhir, sirkuit Sepang dan Valencia. Dan akibat crash ini memudahkan Casey Stoner menjadi Juara dunia musim 2011. C. Stoner hanya perlu finish di posisi ke 4, C.Stoner sudah menjadi juara dunia.

Ini adalah Foto terjadinya Crash Lorenzo Warm Up Lap  Circuit Iveco Australian Grand Prix.

Jari Manis Lorenzo Putusn (Looks)

Lorenzo Melihat Jari Manisnya Patah

Lorenzo Didampingi Stewardess Setelah Insiden Kecelakaan Warm Up

Lorenzo Setelah Insiden Kecelakaan Warm Up (terlihat motor yamaha M1 yang ditungganginya)

Lorenzo Berjalan Setelah Terjadi Insiden Kecelakaan Warm Up

Posisi Jatuhnya Lorenzo yang Menyebabkan Jari Manisnya Putus

Sumber : http://motogptale.blogspot.com/2011

By. https://yurisha88.wordpress.com/

2 pemikiran pada “MotoGP Inside

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s